Diduga di Banyuwangi, Begini Analisa Netizen Temukan Lokasi KKN Desa Penari


KKN Desa Penari belakangan ini telah menjadi salah satu topik yang paling sering dibahas atau trending di media sosial khususnya Twitter. Diduga berada di Banyuwangi, Jawa Timur, banyak netizen yang berlomba-lomba melakukan analisa demi menemukan lokasi tersebut.



Kisah terkait KKN desa penari ini pertama kali dibagikan oleh netizen dengan akun @SimpleM81378523 yang kemudian menjadi viral di Twitter.

Dalam thread panjang tersebut, si pemilik akun berkisah mengenai 6 mahasiswa KKN dari sebuah kampus di Jawa Timur yang bernama Ayu, Widya, Nur, Anton, dan Bima. Melakukan KKN selama 6 minggu di desa yang disebut desa penari ini, ke-6 mahasiswa KKN berbagi kisah mistis dan horor yang terjadi secara terus menerus.

Singkat cerita, empat dari enam tokoh utama dalam kisah ini diteror oleh sosok tak kasat mata di desa penari tersebut. Berakhir dengan mengerikan, Cerita kisah KKN desa penari ini sekarang menjadi salah satu thread yang sangat menghebohkan sepanjang tahun 2019 ini.

Seolah dibuat penasaran dengan lokasi KKN Desa Penari ini, banyak netizen yang mencoba mencari tahu lokasi tersebut. Bahkan, banyak netizen yang menebak bahwa lokasi KKN desa penari ini berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

''Untung w baca baru ini. Serem oyy. Di banyuwangi keknya ya ini'' tulisan salah satu netizen dengan akun @maghfiradm.
Sebuah komentar dalam kolom unggahan YouTube Raditya Dika lalu mengungkap bahwa KKN desa penari ini terjadi di Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Melakukan analisa dari hasil komentar netizen, setidaknya ada tiga lokasi yang dicurigai merupakan tempat KKN desa penari terjadi.

''Udah ketemu lokasinya belum? A. Desa Widuri, Alas Dadapan, Bondowoso/Banyuwangi B. Rowo Bayu, Kec. Songgon, Banyuwangi. C. Kajarharjo, Kec. Kalibaru, Banyuwangi. yang mana jadinya? #kkndesapenari'' tulis akun @Ifan_Assidiqy.

Karena yang pembuat thread KKN di desa penari, pernah membagikan sebuah potret Petilasan di desa tersebut, netizen dengan akun @gemani_ menemukan sebuah potret serupa di Google saat melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci 'Rowo Bayu Songgon Banyuwangi'.

Pendapat lain terungkap berdasarkan komentar di kolom unggahan video YouTube Raditya Dika. Menurut salah seorang netizen, lokasi KKN desa penari ini merupakan daerah pelosok bernama Kemiren, di kabupaten Banyuwangi.

Ada juga yang mengunggah peta Jawa Timur, netizen dengan akun @dadangskafi berpendapat kalau KKN desa penari ini terjadi di Petak Wolu.

Hingga artikel ini dibuat, perdebatan terkait analisa netizen yang menebak lokasi KKN desa penari memang masih menjadi teka teki. Pasalnya, si pembuat thread memilih untuk merahasiakan lokasi tersebut. Kalau menurutmu, lokasi KKN desa penari ini di mana?

Posting Komentar

0 Komentar