Cara Jitu Pria Bebas dari Kebotakan

Cara Jitu Pria Bebasdari Kebotakan - Rambut yang kita miliki secara alamiah mengandung  unsur pembentukan yang sama seperti kuku, yaitu keratin.  Keratin adalah protein berserat yang terdapat di dalam sel-sel epidermis, seperti kulit, kuku dan rambut.  Walaupun mengandung unsur pembentuk yang sama, rambut menjadi bagian tubuh yang paling mudah digunakan untuk menandai bahwa tubuh sedang mengalami gangguan kesehatan.

Hal ini terjadi karena sel-sel adalah bagian yang paling sensitif dan ikut terpengaruh oleh perubahan kondisi kesehatan adalah sesl-sel yang berada pada akar rambut. Bilamana sel-sel tersebut mengalami gangguan, maka akar rambut akan menjadi rapuh dan mudah rontok.

Kekurangan nutrisi pada tubuh dapat dideteksi awal dari rambut yang rontok. Karena kekurangan sedikit saja vitamin atau mineral akan mengakibatkan rambut rontok.

Unsur –unsur penting pembentuk rambut dapat diperoleh dari makanan sehari-hari. Walaupun konsumsi makanan yang baik tidak sepenuhnya mengatasi kerontokan rambut, namun setidaknya dapat mengurangi kerontokan yang semakin parah.

Cara Jitu Pria Bebas dari Kebotakan


Nutrisi yang sebaiknya anda penuhi untuk menjadikan rambut anda kuat dan bebas dari kebotakan adalah :

Protein

Kebutuhan protein pada rambut perlu tercukupi, karena rambut terdiri dari lapisan protein. Protein berfungsi dalam pertumbuhan rambut dan juga memperkuat akar rambut. Kekurangan protein dapat menyebabkan rapuhnya rambut dan mudah patah.

Protein dapat diperoleh dari konsumsi susu kedelai, ikan, putih telur dan daging. Hasil penelitian di eropa menyebutkan bahwa protein yang didapat dari kedelai dapat merangsang pertumbuhan rambut hingga 15 persen.

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan sel-sel penyebab rambut rontok. Selain itu vitamin C juga membantu melancarkan sirkulasi darah dalam pertumbuhan rambut. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan seperti jeruk, stroberi, anggur, brokoli dan lainnya.

Vitamin B

Vitamin B berperan untuk mencegah kerontokan rambut dan juga menjaga elastisitas rambut. Selain itu vitamin B juga berperan dalam melancarkan sirkulasi darah dalam proses pertumbuhan rambut. Kunsumsi makanan sumber vitamin B seperti, pisang, sereal gandum, salmon, keju dan masih banyak lagi.

Zat Besi

Kurangnya asupan zat besi umumnya menjadi penyebab kerontokan rambut.  Zat besi berfungsi untuk membantu protein dalam memperkuat akar rambut. Makanan yang mengandung zat besi adalah kacang polong, buncis, telur, daging dan lainnya.

Tembaga

Tembaga adalah mineral yang tak kalah pentingnya, karena berperan dalam pigmentasi rambut, agar rambut memiliki warna alami. Asupan makanan yang mengandung tembaga adalah kerang-kerangan, kacang-kacangan dan sayur berdaun hijau.

Zinc / seng

Seng juga termasuk mineral aktif yang membantu proses pertumbuhan rambut. Kekurangan seng dapat menyebabkan kerontokan rambut. Seng adalah unsur yang menjaga kekuatan akar dan bantang rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Sumber makanan yang mengandung seng adalah kacang tanah, daging ayam, kepiting dan lainnya.


Sebelum anda mengalami kerontokan dan kebotakan, cegahlah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk membuat rambut sehat dan indah.

Posting Komentar

0 Komentar