9 Hal Terbaik dilakukan Oleh Otak

Otak manusia adalah yang paling kompleks dari anatomi manusia. Otak mengendalikan semua fungsi tubuh. seluruh tubuh berpusat dari otak. Jika otak Anda dalam kondisi sehat, maka otak akan mendorong kesehatan tubuh serta mendukung kesehatan mental pada diri anda. Sebaliknya, apabila otak Anda kurang sehat atau mengalami gangguan, maka dapat dipastikan kesehatan tubuh dan mental Anda bisa juga akan terganggu. Banyak hal baru tentang otak yang mungkin tidak kita ketahui, tapi di sini ada beberapa fakta aneh tentang otak.



1. Impuls saraf ke otak secepat 170 mil per jam. Pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat bereaksi begitu cepat terhadap hal-hal di sekitar Anda? Ini karena gerakan superspeedy impuls saraf dari otak ke seluruh tubuh Anda dan sebaliknya, membawa reaksi dengan kecepatan yang bertenaga seperti mobil sport mewah berkecepatan tinggi.

2. Otak beroperasi pada jumlah yang sama kekuasaan sebagai cahaya 10 watt bolam lampu. Otak Anda menghasilkan energi sebanyak bola lampu kecil bahkan ketika Anda sedang tidur.

3. Otak Anda menggunakan 20% dari oksigen yang memasuki aliran darah Anda.Otak hanya membuat naik sekitar 2% dari massa tubuh kita, namun otak mengkonsumsi lebih banyak oksigen daripada organ lain dalam tubuh, sehingga sangat rentan terhadap kerusakan yang berhubungan dengan kekurangan oksigen.

4. Otak jauh lebih aktif pada malam hari dibandingkan siang hari. Logikanya, Anda akan berpikir bahwa semua bergerak, perhitungan rumit dan tugas umum kita lakukan setiap hari selama jam kerja pasti akan mengambil kekuatan otak lebih banyak dari pada hanya berbaring di tempat tidur. Ternyata, yang terjadi adalah sebaliknya.Ketika Anda tidur otak Anda menyala. Para ilmuwan belum tahu mengapa hal ini tetapi Anda dapat berterima kasih kepada kerja keras otak Anda saat Anda tidur untuk semua mimpi-mimpi yang menyenangkan.

5. Para ilmuwan mengatakan semakin tinggi IQ Anda semakin Anda bermimpi. Meskipun hal ini mungkin benar, Sebagian besar dari kita tidak ingat banyak impian kita dan rata-rata lama kebanyakan mimpi hanya 23 detik hampir tidak cukup lama untuk mendaftar.

6. Neuron terus tumbuh sepanjang hidup manusia. Selama bertahun-tahun para ilmuwan dan dokter berpikir bahwa otak dan jaringan saraf tidak bisa tumbuh atau regenerasi. Meskipun tidak bertindak dengan cara yang sama seperti jaringan-jaringan di banyak bagian lain dari tubuh, neuron dapat dan tumbuh sepanjang hidup Anda, menambahkan dimensi baru untuk mempelajari otak dan penyakit yang mempengaruhi itu.

7. Informasi perjalanan pada kecepatan yang berbeda dalam berbagai jenis neuron. Tidak semua neuron yang sama. Ada jenis yang berbeda dalam tubuh dan transmisi sepanjang ini berbagai jenis bisa sepelan 0,5 meter per detik atau secepat 120 meter per detik.

8. Otak tidak bisa merasakan sakit. Walaupun otak menjadi pusat rasa sakit ketika Anda memotong jari Anda atau membakar diri sendiri, otak itu sendiri tidak memiliki reseptor rasa sakit dan tidak bisa merasakan sakit. Itu tidak berarti kepala Anda tidak bisa terluka. Otak dikelilingi oleh banyak jaringan, saraf dan pembuluh darah yang banyak menerima rasa sakit.

9. 80% dari otak adalah air. Otak Anda bukan perusahaan, jaringan otak adalah organ licin, merah muda dan seperti selai berkat banyak darah dan kadar air yang tinggi dari jaringan. Jadi lain kali jika Anda merasa dehidrasi minum untuk menjaga otak Anda agar tidak terjadi dehidrasi.