9 Alasan Terbaik Menunda Pernikahan

Dua orang yang jatuh cinta dan memiliki komitmen tentu mengharapkan akan berujung pada pernikahan. Namun jangan memaksakan diri anda, karena banyak pasangan yang ternyata memasuki pernikahan tanpa cinta. Jika anda merasa sudah siap mesuk dalam pernikahan, namun anda sadar bahwa anda masih ragu dengan perasaan cinta anda, sebaiknya pertimbangkan kembali keputusan anda untuk menikah.

Setiap orang layak untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, namun bilamana masih terbesit keraguan di kepala anda, ini dapat berarti bahwa anda belum siap untuk menikah.

9 Alasan Terbaik Menunda Pernikahan


Berikut Sembilan alasan mengapa anda harus menunda pernikahan anda.


1. Untuk menyenangkan orangtua

Banyak orang tua yang mendorong anaknya untuk segera menikah, karena mereka akan merasa selesai tugasnya dalam merawat anda setelah menyerahkannya kepada pasangan anda. Selain itu orang tua sebenarnya hanya ingin melihat dan menimang cucu dari anda.


2. Untuk membuktikan memiliki orientasi seks yang normal

Ada pria yang menikah hanya karena ingin membuktikan bahwa ia adalah pria dengan orientasi sek normal. Entah anda ingin membuktikan kepada diri sendiri atau kepada orang lain, namun pernikahan bukanlah jawabannya.


3. Membantu teman yang kesulitan

Menikah hanya untuk mengambil tanggung jawab yang ditinggalkan oleh pria lain bukanlah alasan yang tepat untuk menikah, karena rumah tangga dapat hanya terisi dengan badai dan pertengkaran di kemudian hari. Ini adalah pengorbanan yang sia-sia.


4. Pasangan anda hamil

Mengetahui bahwa pasangan anda hamil dan menuntut tanggungjawab, adalah hal yang mengerikan. Apalagi jika pasangan anda hamil saat belum menikah. Pernikahan yang terburu-buru sebelum anda berdua siap , dapat membuat pernikahan berakhir tragis.


5. Sudah terlalu lama berpacaran

Anda berkencan dengan seorang wanita dan hubungannya berjalan lancar. Dia mencintai anda dan semuanya baik-baik saja. Apakah anda harus terikat dalam pernikahan? Jika anda belum siap maka sebaiknya jangan lakukan.


6. Untuk melunasi hutang

Anda memiliki banyak utang  dan tidak bisa melunasinya. Sebelum anda menikah dengan wanita yang memiliki banyak uang, perlu anda pahami bahwa kebahagiaan pribadi tidak bisa dibeli dengan uang.


7. Karena semua orang menikah

Semua teman disekitar anda maupun orang yang pernah anda temui sudah menikah, dan anda sendiri masih melajang. Buanglah perasaan tertekan dalam kondisi ini dan jadilah diri sendiri. Cinta akan datang saat waktunya tiba.


8. Mewujudkan pernikahan impian

Banyak orang menginginkan pernikahan mewah dan menjadi momen yang  dibanggakan dan tak terlupakan, namun apakah itu harga yang pantas dibayar untuk kehidupan tanpa cinta? Silahkan tanya Kim Kardashian.


9. Ingin memiliki anak


Ya, pepatah bijak berbunyi, “Awalnya cinta bersemi, lalu menikah, dan akhirnya memiliki bayi,” namun mungkin anda bukan tipe pria konvensional seperti itu.

Posting Komentar

0 Komentar