8 Tips Alami Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit menjadi pemandangan yang sangat menggangu, tidak hanya bagi pria juga wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata ideal, namun seringkali usaha tersebut berakhir dengan sia-sia.

Pernahkah anda mendengar komentar “wah ini yang hamil istri atau suaminya ya”, atau “sedang hamil berapa bulan jeng”, disebabkan oleh tampilan perut anda yang membuncit.

8 Tips Alami Mengecilkan Perut Buncit


Berikut beberapa tips alami yang dapat digunakan untuk mengempiskan perut buncit anda.

1. Minumlah banyak air putih

Konsumsi air minum yang banyak akan membantu mencairkan kandungan sodium dalam tubuh, sehingga jumlah cairan yang keluar dari tubuh juga akan meningkat. Jumlah air yang banyak dalam tubuh juga akan membantu fungsi empedu bekerja lebih efektif dalam memperlancar pembuangan cairan tubuh.

2. Makanlah secara perlahan

Ketika anda makan lakukan itu dengan perlahan. Jangan makan terburu-buru karena akan mengakibatkan jumlah makanan yang berada didalam usus menjadi menumpuk, hal ini selanjutnya akan menghasilkan gas yang membuat perut menjadi buncit. Makanan yang tidak dikunyah secara sempurna juga mengakibatkan makanan tersebut tidak dapat dicerna dengan baik, dan dapat membuat perut menjadi kembung.

3. Kurangi pemakaian garam dalam makanan

Makanan yang terlalu banyak mengandung garam akan menambah ekstrak sodium dalam cairan tubuh dan memperlambat proses keluarnya cairan dari dalam tubuh. Akibatnya perut akan menjadi kembung karena banyaknya gas yang akan terbentuk dalam perut.

4. Makan makanan yang mengandung serat

Kandungan serat dalam makanan sangat dibutuhkan oleh tubuh, bahkan makanan yang mengandung sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Kandungan serat dalam makanan akan mengimbangi keberadaaan cairan dalam tubuh. Makanlah banyak sayur-sayuran hijau dan juga buah seperti apel ataupun pear untuk mencukupi kebutuhan serat anda setiap hari.

5. Kurangi pemakaian obat

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sering mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan dapat menjadi penyebab perut menjadi buncit. Contoh, sering mengkonsumsi obat aspirin dapat menyebabkan sembelit.

6. Hindari sembelit

Sembelit adalah masalah yang umum terjadi pada pria ataupun wanita. Seseorang dapat dikatakan mengalami sembelit bila ia mengalami masalah dalam pembuangan sisa-sisa makanan dari dalam tubuh, atau susah bab. Pembuangan yang seharusnya dilakukan tiap hari hanya dapat dilakukan tidak lebih dari tiga kali seminggu. Sembelit akan mengakibatkan jumlah gas didalam perut menjadi meningkat, dan merangsang isi perut untuk menyimpan lemak sehingga akibatnya perut menjadi kembung dan buncit. Makanan serat sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah sembelit.

7.Hindari kebiasaan duduk setelah makan

Sebaiknya anda tidak duduk sehabis makan, karena jika anda duduk berlama-lama setelah makan, maka lama-kelamaan perut anda akan menjadi buncit, Oleh sebab itu sehabis makan usahakan untuk tidak langsung duduk tapi berdirilah atau berjalan-jalan sejenak agar makanan dapat di cerna berjalan dengan baik.

8. Lakukan olah raga


Berolahraga tiga kali seminggu dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang sangat bermanfaat untuk membakar lemak tubuh. Olahraga juga akan membuat cairan tubuh yang berlebihan didalam perut ikut dikeluarkan melalui keringat. Cobalah untuk melakukan sit up untuk membantu membentuk otot perut. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan dapat mengecilkan perut buncit dan membantu anda memperoleh bentuk tubuh yang seimbang dan ideal.

Posting Komentar

0 Komentar