7 Manfaat Bercinta Bagi Pria Wajib di Ketahui

Dalam artikel sebelumnya Manfaat melakukan hubungan intim bagi kesehatan telah dibahas secara umum manfaat hubungan intim bagi pria maupun wanita, Namun secara mengejutkan ternyata ada manfaat lain bercinta khususnya bagi anda para pria.

7 Manfaat Bercinta Bagi Pria Wajib di Ketahui


Apa saja manfaat melakukan hubungan intim bagi pria, simak ulasan berikut seperti dilansir oleh Your Tango.

1.Menyehatkan jantung

Hasil penelitian yang di lakukan di Queens University di Belfast, menunjukkan bahwa pria yang melakukan hubungan badan minimal tiga kali dalam seminggu, akan menurunkan resiko terserang penyakit jantung atau stroke sampai dengan 50 persen.

2.Memperbaiki suasana hati

Hubungan intim yang dilakukan pria akan mampu menurunkan kadar stres pria setelah bekerja, meningkatkan kepercayaan diri dan juga menangkal depresi. Hal ini dapat terjadi karena hormone endorphin yang akan dikeluarkan selama bercinta, itulah sebabnya mengapa hubungan intim membuat pria bergembira.

3.Membuat tidur lebih nyenyak

Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dibutuhkan tidur yang cukup dan berkualitas. Pria yang aktif bercinta akan lebih mudah tidur dan memiliki kwalitas tidur yang lebih baik dan nyenyak, hal in karena hormone oxytocin yang keluar saat bercinta.

4.Menurunkan risiko kanker prostat

Menurut survey yang dilakukan National Cancer Institute, bahwa pria yang berejakulasi 21 kali dalam sebulan akan memiliki risiko terkena kanker prostas 33 persen lebih rendah. Jadi hubungan intim yang dilakukan secara teratur akan menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria.

5.Meredakan rasa sakit

Jika orgasme mampu mengatasi nyeri haid pada wanita, ternyata hubungan intim juga mampu menjadi obat bagi pria yang sedang sakit kepala, sakit punggung, dan masalah kesehatan lainnya.

6.Menyehatkan tubuh

Untuk mempertahankan berat tubuh yang ideal dan seimbang pria tidak perlu pergi ke pusat kebugaran. Karena dengan berhubungan intim seorang pria dapat membakar kalori dalam jumlah banyak dan memperkuat otot-otot tubuhnya.

7.Membuat awet muda

Penelitian juga membuktikan bahwa melakukan hubungan intim secara teratur membuat pria terlihat 10 tahun lebih muda. Melakukan hubungan intim memang mampu memperlambat proses penuaan. Penelitian British Medical Journal, pria yang sering orgasme dapat menurunkan risiko kematian hingga 50 persen.


Itulah berbagai manfaat mengejutkan dari bercinta bagi pria. Selain menyenangkan, Melakukan hubungan intim ternyata sangat menyehatkan . Oleh sebab itu segeralah meningkatkan waktu bercinta anda dan pasangan.