6 Keuntungan Pria Menikah

Meskipun seorang pria telah menjalin hubungan serius dengan pasangannya selama bertahun-tahun, belum tentu ia akan mengajak pasangannya melangkah ke jenjang pernikahan. Banyak pria yang begitu menikmati masa pacarannya, dan tidak memikirkan untuk meningkatkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. John Gray Ph.D, psikolog dan penulis buku Men are from mars, Women are from Venus, menyatakan bahwa ketika hati pria telah mantap dalam komitmen, ia akan lebih tentram dalam menjalani kehidupan.



Ada 6 keuntungan yang akan diperoleh pria jika masuk dalam pernikahan:

1.Mendapat pengalaman berharga sebagai orangtua

Memiliki anak-anak dalam keluarga adalah salah satu alasan pria untuk menikah. Pengalaman dalam dimensi kemanusiaan yang diinginkan oleh setiap pria adalah menjadi seorang ayah. Dan perkawinan adalah lingkungan yang paling aman untuk memulai sebuah keluarga.


2.Membuat pria lebih menarik.

Banyak wanita yang tertarik kepada pria yang tidak melajang atau sudah menikah. Mengapa ? Ini tidak berarti bahwa pria menikah akan tertarik pada wanita lain selain istrinya. Namun, hasil jajak pendapat yang dilakukan terhadap wanita, menunjukkan bahwa wanita lebih mengagumi pria menikah daripada pria lajang.


3.Hubungan intim lebih aman.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Kinsey Institute menyimpulkan bahwa pria menikah melakukan hubungan intim lebih banyak daripada pria lajang. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 23% pria yang tidak menikah menikmati hidup setiap tahunya tanpa hubungan intim, sedangkan hanya 1% dari pria menikah yang jarang melakukan hubungan intim.


4.Membawa keuntungan finansial.

Banyak keuntungan finansial yang akan diperoleh pria menikah terkait dengan perkawinan. Sebagai contoh, tunjangan dari perusahaan tempat bekerja akan ditambah, selain itu istri dan anak juga akan mendapatkan asuransi kesehatan. Suka atau tidak, banyak tunjangan dirancang oleh perusahaan untuk membuat hidup lebih mudah bagi pasangan yang sudah menikah.


5.Lebih bahagia.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Universitas Australia menunjukkan, pria menikah lebih bahagia dibandingkan pria lajang. Bahkan, tingkat kebahagiaan pria menikah lebih tinggi 135% dari pria lajang. Dalam perkawinan, seorang pria memperoleh dukungan juga kestabilan yang memungkinkan dirinya untuk berhasil dalam semua aspek kehidupan lainnya.


6.Bikin panjang umur.


Salah satu cara meningkatkan peluang hidup lebih lama adalah dengan cara menikah. Berbagai penelitian telah menunjukkan, pria yang bahagia dalam pernikahan cenderung hidup lebih lama dari pria yang masih lajang.

Posting Komentar

0 Komentar