6 Air Mancur Terpopuler di Dunia

Air mancur merupakan salah satu pemandangan indah buatan manusia. Selain indah air mancur juga memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Tak jarang air mancur di jadikan obyek wisata di beberapa daerah bakhan beberapa negara terkenal dengan keindahan air mancur yang di milikinya.



Tidak hanya kota Jakarta saja yang terkenal dengan air mancurnya, di luar negeri banyak objek wisata yang mengandalkan keindahan air mancurnya. Berikut sembilan air mancur paling inspiratif di dunia.

1. Air mancur Burj Khalifa (Dubai, UAE)

Merupakan salah satu pemandangan paling spektakuler di kota yang penuh dengan pemandangan yang menakjubkan. Jet air yang dapat menembak hingga 152,4 meter (500 kaki) di udara. Pengunjung juga dapat menikmati cahaya dan musik sehari-hari menunjukkan sekitar air mancur. Air mancur ini dirancang oleh WET Design, desainer AS di belakang air mancur di Hotel Bellagio di Las Vegas, Nevada.

2.Buckingham Fountain (Chicago, Amerika Serikat)

Diresmikan pada tahun 1927 di Chicago, air mancur Buckingham masih salah satu air mancur terbesar dalam ukuran fisik. Selama 20 menit penonton disuguhi air acara yang fantastis dari air mancur. Bagi mereka yang mengunjungi Chicago pada malam hari pastikan untuk mampir ke air mancur ini karena pengairan yang disertai dengan lampu dan musik.

3.Fountain of Wealth (Singapura), terletak di Singapura

Sebuah nama yang cocok untuk air mancur yang terletak di kota metropolis yang ramai ini. Cincin perunggu yang membentuk pusat air mancur, air mancur merupakan kekayaan mengalir menurut ulama feng shui. Dikatakan keberuntungan dan kekayaan akan datang kepada mereka yang berjalan di sekitar air mancur tiga kali sambil menyentuh air.

4.Trevi Fountain (Roma, Italia)

Sebuah kota yang terkenal karena banyaknya air mancur klasik, air mancur ini dibangun pada tahun 1700 an dan adalah harus melihat tujuan di Kota Seven Hills. Ingatlah untuk melemparkan sebuah koin ke dalamnya air mancur ketika mengunjungi. Legenda mengatakan Anda akan kembali ke Roma di masa depan.

5.People’s Friendship Fountain (Moskow, Rusia)

Dibangun selama era Soviet di Moskow, dihiasi dengan 16 patung berlapis emas yang mewakili republik bekas Uni Soviet. Jika Anda berada di Moskow, sempatkanlah untuk mengunjunginya.

6.Moonlight Rainbow Fountain (Seoul, Korea)

Pemandangan ini menakjubkan adalah jembatan air mancur terpanjang di dunia dengan panjang lebih dari 1.000 meter. Air mancur ini dirancang untuk menjadi ramah lingkungan sejak 190 ton air yang dipompanya per menit yang berasal dari sungai dan kembali ke sungai. Sebaiknya anda mengunjungi air mancur ini pada malam hari.


Nah itulah tadi enam air mancur terpopuler di dunia, apakah anda berminat untuk mengunjunginya?

Posting Komentar

0 Komentar