5 Sisi Baik Ronaldo Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Siapa yang tidak tau Cristiano Ronaldo? Pastinya ia sangat identik dengan pria play boy, suka pesta glamour, dan sombong. Memang di media Ronaldo terkenal sebagai seorang bad boy, tetapi di kehidupan nyata ada sisi-sisi manis dari dia yang mungkin tak kamu tau.


Meskipun banyak yang menganggap Ronaldo sebagai pria buruk alias bad boy, namun dalam kehidupan nyata sebenarnya ia berhati baik dan romantis. Hayo, penasaran nggak sisi manis dari pria tampan ini? berikut beberapa bukti sisi manis dari Cristiano Ronaldo yang tak kamu tau.


1. Selalu mendonorkan darah


Secara rutin Ronaldo selalu mendonorkan darahnya untuk orang yang membutuhkan. Hal ini ia lakukan untuk membantu sesama dan menjaga kesehatan tubuh. Mungkin beberapa orang menganggap donor darah tersebut terpaksa dan menyakitkan, tapi sebenarnya Ronaldo lebih enjoy dalam melakukannya.

2. Tidak pernah dan tidak akan memiliki tatto


Seperti kita ketahui bersama, hampir semua pemain sepakbola memiliki tatto di beberapa bagian tubuh. Lain halnya dengan Ronaldo, disaat banyak pemain yang menatto tubuh ia justru memiliki tidak akan pernah melakukannya.

Mengejutkan sekali, alasan Ronaldo tak menatto tubuh karena ia ingin selalu bisa mendonorkan darah kepada sesama. Sebab ketika tubuh sudah terkena tatto, ia tak boleh mendonorkan darah kepada orang lain.

3. Tak pernah minum-minuman keras dan merokok


Memiliki nama besar dan kehidupan yang glamour, tentu seorang pemain sepakbola tak akan terlepas dari rokok dan minuman keras. Tak seperti yang selama ini kita bayangkan, ternyata Cristiano Ronaldo tidak suka dengan rokok dan minuman haram tersebut.

Ketidaksukaannya terhadap minuman keras bukan tanpa alasan. Ronaldo tak suka minuman keras lantaran ayaknya, Jose Diniz Aveiro, meninggal dunia akibat menggak minuman haram itu. Sejak saat itulah, Ronaldo ingin menjalani pola hidup yang sehat. Hebat ya pria satu ini?

4. Merelakan sepatu emasnya untuk dilelang untuk sekolah di jalur Gaza


Ronaldo menjadi salah satu penyumpan dana untuk sekolah anak-anak selama konflik di jalur Gaza. Uang tersebut ia dapatkan dari hasil melelang sepatu emasnya. Namun sayang sekali, tindakan Ronaldo tersebut dikecam oleh Israel. Sehingga tak heran, berbagai media barat yang bersekutu dengan Israel menyebarkan keburukan Ronaldo.


5. Rela menyumbang uang Rp 3 miliar untuk negara miskin Afrika


Jiwa saling tolong menolong Cristiano Ronaldo memang sangat besar. Tak hanya di jalur Gaza saja, ia pun juga menyumbang dana sebesar Rp 3 miliar untuk negara miskin di Afrika.

Oleh sebab itu, jangan melihat sesuatu dari kemasanya. Memang Ronaldo terlihat nakal dan gonta-ganti pasangan, tetapi sebenarnya jiwa sosial pria satu ini sangat tinggi dan perlu diberi standing applause.