5 Pesepak Bola yang Suka Memberi Assist Dari Pada Gol di lapangan

Inilah 5 Pemain yang Suka Memberi Assist Dari Pada Gol - Dalam sebuah pertandingan sepakbola, penentu kemenangan adalah banyaknya gol yang masuk kedalam gawang. Semakin banyak peluang mencetak gol, maka akan semakin tinggi potensi sebuah klub untuk menang. Hal inilah yang membuat banyak pemain berusaha menciptakan banyak peluang.



Tidak semua pemain dalam sebuah klub berambisi untuk mencetak gol langsung. Kadang beberapa diantaranya melihat opsi untuk menciptakan peluang (assist) sebelum mencetak gol. Berikut ada beberapa pemain yang suka memberi assist dari pada mencetak gol.

1. Andrea Pirlo


Kemampuan gelandang asal Italia satu ini memang tak dapat diremehkan lagi. Memang karier Andrea Prilo sekarang tak secemerlang dulu, tapi bagi pecinta sepakbola sejati dia adalah sosok yang sangat berharga ketika berada di lapangan hijau.

Ketika dia sedang bermain untuk Juventus dan AC Milan, assist Pirlo dianggap sebagai penentu kemenangan tim yang dibelanya tersebut. Hal ini terbukti dengan mayoritas gol yang dicetak hasil umpan dari gelandang tersebut.

2. David Silva


Kemampuan David Silva menjadi play maker memang sudah diketahui sejak ia membela negaranya yakni Valencia. Kemampuannya inilah yang membuat Manchester City rela mengeluarkan banyak biaya pada tahun 2010.

Terhitung sejak musim 2009/10 (masih bermain untuk Valencia) sampai sekarang, David Silva telah memberikan lebih dari 67 assist pada 237 kali pertandingan.

3. Cesc Fabregas


Meskipun penampilannya musim ini menurun dari musim-musim sebelumnya, tapi kemampuan Fabregas sebagai gelandang tak boleh diremehkan. Apalagi hal tersebut masih dibuktikan dengan berbagai gelar yang berhasil diraih saat bersama Barcelona, Chelsea, dan Tim Nasional Spanyol.

Terhitung sejak musim 2009/10, mantan pemain Arsenal ini sudah bermain sebanyak 260 di seluruh kompetisi dan memberikan 60 assist. Kontribusinya yang sangat besar saat inilah yang kadang menjadi penentu kemenangan paling dominan.

4. Angel Di Maria


Salah satu penyesalan terbesar Manchester United di musim ini adalah melepas Angel Di Maria pergi ke Paris Saint-Germain, meskipun sebenarnya baru satu musim menghabiskan waktu di Old Traffod.

Saat ini Angel Di Maria menjadi salah satu pemain yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan PSG di puncak posisi klasemen Ligue 1. Menariknya, Angel Di Maria jarang mencetak gol, tapi lebih sering memberikan assist kepada rekan-rekannya.

5. Mesut Ozil


Pada akhir musim 2015, Arsenal menutupnya dengan menduduki posisi puncak klasemen sementara Primier League 2015/16. Salah satu alasan kesuksesannya ini adalah karena peran Mesut Ozil sebagai gelandang serang mereka.

Ozil saat ini menduduki posisi puncak sebagai pemain dengan pemberi assist terbanyak, yakni sekitar 16 assist. Ini berarti butuh empat lagi untuk menyamai rekor pemain legendaris The Gunners, Thierry Henry (20 assist dalam satu musim).

Posting Komentar

0 Komentar