5 Orang Gila Tapi Sangat Jenius

Memahami tingkah laku orang pintar dan juga jenius bagi kita sangatlah sulit, karena kita tahu seseorang yang jenius memiliki ilmu yang jauh lebih tinggi dari kita. banyak sekali tingkah aneh dilakukan oleh orang jenius dan jika kita logika hal itu sangat tidak masuk akal.


Maka dari itu kita sering menganggap orang jenius sebagai orang gila karena melakukan hal hal yang tidak wajar oleh orang pada umunya. Berikut 5 orang gila tapi jenius :

1. Sir Isaac Newton (1642 - 1727)


Dengan berbagai konstribusinya terhadap perkembangan ilmu fisika dan mekanika Sir Isaac Newton dinobatkan sebagai pemikir ulung. Jajak pendapat menyatakan bahwa Sir Isaac Newton lebih banyak berkonstribusi dalam bidang fisika dari pada Albert Einstein.

Sir Isaac Newton mengalami gangguan mental karena trauma yang dia rasakan setelah belum pernah mempunyai sosok seorang ayah. Ayah Newton meninggal pada saat dia belum lahir dan ibunya menyusul pada saat newton usia 2 tahun sehingga hal tersebut membuat newton trauma. Pada penelitian menyebutkan bahwa Sir Isaac Newton menderita psychotic tendencies dan mood swings. Selain itu, berbagai surat yang dibuatnya menyimpulkan bahwa secara teoritis Newton menderita skizofrenia.


2. Ludwig van Beethoven (1770 – 1827)


Ludwig van Beethoven merupakan orang yang sangat berperan dalam penciptaan instrument musik yang sangat mengagumkan, namu sayangnya Ludwig van Beethoven hidup pada keluarga yang kurang harmonis, karena ayahnya merupakan pemabuk berat dan ketika umur 30 Ludwig van Beethoven mengalami tuli, namun hebatnya pada saat dia tuli dia mampu menciptakan masterpeacenya sendiri gila sekali bukan ?

Namun beberapa surat yang dikarang dan ditulis oleh Ludwig van Beethoven menyatakn bahwa dia ingin melakukan bunuh diri. setelah dilakukan penelitian Ludwig van Beethoven mengidap kelainan bipolar depression.


3. Edgar Allan Poe (1809 – 1849)


Edgar Allan Poe merupakan seorang pengarang puisi yang cukup sangat jenius. Puisi Edgar Allan Poe yang paling terkenal yakni berjudul “the raven” puisi ini populer pada tahun 1841. namun dibalik kejeniusanya ini Edgar Allan Poe adalah seorang pemabuk berat.

Menurut penelitian terhadap surat surat yang ditulis Edgar Allan Poe. Dia mengidap penyakit mental manic-depressive, atau yang sekarang disebut bipolar disorder. Dia beranggapan bahwa puisi yang dia tulis berasal dari kegilaan hidup yang telah dia jalani.

4. Vincent van Gogh (1853 – 1890)


Vincent van Gogh merupakan seorang pelukis yang sangat terkenal. Vincent van Gogh bisa dikenali melalui ekspresi lukisan yang telah dia buat. Namun hidupnya sangatlah tersiksa walaupun dia jenius, akan tetapi dia memiliki tekanan mental. Dia pernah memotong telinganya sendiri dengan menggunakan pisau tajam, menurut catatan buku karangan Vincent van Gogh ini dia melakukan hal itu lantaran sudah tidak kuat mengahadapi dunia dan dalam keadaan mabuk berat.

5. John Nash (1928)


John Nash merupakan ahli matematikawan yang memenagkan penghargaan film “a beatiful mind”. Selain itu dia juga menyumbang ide besar tentang perang dingin yang terjadi jaman dahulu. Namun setelah menjelang lanjut usia John Nash mendengar suara suara aneh dan sering berhalusinasi dan delusi. Sehingga mengharuskan John Nash untuk dibawa ke rumah sakit jiwa.

jadilah seorang yang pandai dalam mengambil keputusan hidup. Karena seorang yang memiliki otak jenius saja mampu strees dan gila karena salah dalam memilih tujuan hidupnya apalagi kita yang notabenya merupakan orang biasa biasa saja.

Demikian 5 orang gila tapi jenius. Semoga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar