5 Orang Gagal Mati Dan Sukses Setelah Dieksekusi Mati

5 orang gagal mati dan sukses setelah di eksekusi mati – Eksekusi merupakan hukuman begi para terpidana tentang sesuatu kasus. Eksekusi bermacam macam, mulai dari digantung, ditembak dan bahkan di setrum menggunakan listrik bertegangan tinggi.

Setiap negara memiliki cara tersendiri dalam mengeksekusi pelaku kejahatan. Eksekusi tersebut dilalukan agar pelaku mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang dia perbuat. Namun tidak semua eksekusi tersebut berhasil dilakukan berikut 5 orang gagal mati dan sukses setelah di eksekusi mati. dan mengapa mereka di eksekusi?

5 Orang Gagal Mati Dan Sukses Setelah Dieksekusi Mat


1. Anne Green


Anne merupakan wanita yang melakukan kejahatan sadis dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya itu Anne harus menjalani eksekusi gantung diri. gantung diri pada jaman dahulu dilakukan dengan cara pelaku naik keatas tangga kemudian leher pelaku di ikat dengan menggunakan tali tambang lalu dijatuhkan.

Anne akhirnya menjalani Gantung diri tersebut kurang lebih selama ½ jam. Kemudian mayat tubuh anne dibawa ke Universitas untuk digunakan sebagai pembelajaran anatomi. Namun ketika peti yang bersisikan mayat anne tersebut di buka dokter mendengar suara bernafas yang keluar dari hidung anne.

Kemudian dokter tersebut memberikan minum kepada anne. Dan setelah 12 jam anne baru bisa berbicara dengan lancar. Anne kini telah terbebas dari eksekusi mati. Dan setalah itu anne berkeluarga mempunyai 3 orang anak dam mampu hidup selama 15 tahun setelah eksekusi tersebut dilakukan.

2. John Henry George Lee


John Henry George Lee merupakan seorang pembantu dirumah Miss Emma. Suatu hari Miss Emma ditemukan telah tewas dengan luka sayatan di lehernya. Dengan bukti yang telah terkumpul John Henry George Lee menjadi tersangkan kasus pembunuhanya Miss Emma itu.

Kemudian John Henry George Lee dipenjara, bukan hanya itu saja dia juga harus menjalani eksekusi mati yaitu dengan cara digantung, menurut jadwal John akan digantung pada 23 Februari 1885, setelah hari H kemudian John dikeluarkan dari selnya dan akan berjalan menuju tempat eksekusi, namun pintu untuk menuju tempat gantung tersebut tidak dapat terbuka, para penjaga pun heran dengan hal tersebut, dan memutuskan untuk mengurung John selama seumur hidup di sel tahanan.

3. Wiliam Duel


Wiliam duel terkena vonis hukuman gantung karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan gadis yang bertempat tinggal di Village of Tyburn, London. kasus ini hampir sama dengan Anne, yaitu setelah Wiliam digantung dan dipastikan sudah meninggal mayatnya di bawa ke Universitas untuk sebuah pembelajaran, namun ketika peti dibuka, setelah 2 jam kemudian para petugas mendengar suara bernafas dari mayat tersebut, semakin lama pernafasan itu semakin cepat dan mayat tersebut hidup kembali, kemudian pemerintah mengambil langkah untuk mengurung Wiliam Ke dalam Sel tahanan seumur hidup.

4. Joseph Samuel


Josep merupakan orang yang terkena vonis gantung, karena terlibat kasus perampokan dan pembunuhan pada salah satu rumah orang kaya. Joseph mengakui bahwa dirinya bersama dengan Gengnya telah melakukan perampokan di rumah orang kaya tersebut. Namun tidak untuk pembunuhan penjaga rumah tersebut. Para polisi tidak percaya dengan semua yang dikatakan Joseph karena bukti banyak mengarah ke Joseph.

Kemudian Joseph dibawa kesebuah tempat untuk menjalani hukuman gantung, sebelumnya disana telah terdapat 200 orang lebih yang siap menonton eksekusi gantung tersebut. Joseph telah berdoa dan siap untuk menjalani vonis gantung tersebut.

Kini talipun sudah dikalungkan ke leher Joseph dan gerobak telah ditarik agar joseph tergantung bebas, namun tali tersebut tiba tiba terputus, kemudian para petugas mencoba untuk kedua kalinya dan ternyata terputus juga, setelah menganti tali ternyata juga sama saja. kemudian petugas tersebut melaporkan hal ini kepada gubernur setempat. Kemudian Gubernur tersebut memutuskan untuk mengurung Joseph seumur hidup di penjara, semua orang percaya bahwa ini merupakan pertanda dari tuhan dan hukuman tersebut tidak pantas untuk Joseph.

5. Wenseslao Mogue


Wenseslao Mogue divonis dengan cara ditembak oleh regu penembak kepolisian. Untuk memastikan kematian Wenseslao tembakan tersebut dilakukan dengan jarak dekat. 9 kali tembakan telah diluncurkan dan salah satu peluru tersebut terkena kepala dari Wenseslao Mogue. Entah bagaimana seorang pria ini bisa hidup dan berencana melarikan diri. Wenseslao Mogue melarikan diri dan pulang ke kampung halamanya untuk menikmati sisa hidup berharganya.

Nah itulah beberapa orang yang selamat dari kematian akibat eksekusi karena kesalahan terbesar yang dia lakukan. Hukuman hukuman tersebut sampai sekarang masih diadopsi oleh beberapa negara termasuk di Indonesia.

Demikian 5 orang gagal mati dan sukses setelah di eksekusi mati.