5 Cara Menghadapi Teman yang Diam-diam Berkhianat

Teman adalah salah satu orang yang sering kita gunakan untuk mencurahkan isi hati kita. ketika masalah menghingapi kita dan ketika masalah itu tidak mungkin untuk kita share terhadap keluarga pasti temanlah yang menjadi tempat untuk kita mencurahkan semua masalah itu. Namun ketika teman kita berkhianat kepada kita, lantas apa yang harus kita lakukan ? balas dendam ? atau mendatanginya kemudian mencakar cakar wajahnya ? pastinya yang kita rasakan sakit hati yang begitu dalam, karena kita tak menyangka teman dekat kita berkhianat.



Saya juga pernah mengalami dikhianati oleh teman dekat saya sendiri. Pertemanan itu tidak mudah untuk kita hitung dalam waktu yang singkat melainkan pertemanan yang dekat itu memerlukan rentang waktu yang panjang untuk saling mengenal sifat baik ataupun buruk dari teman kita tersebut, karena kita telah lama bersama dengan teman kita dan sudah dekat sekali pasti kita akan sakit hati jika kita dikhianati. Berikut ini 5 cara menghadapi teman yang berkhianat :

1. Diam dan menjauh untuk sementara


Anda harus memberi waktu untuk berfikir lebih bersih lagi. Anda perlu menenangkan emosi anda dengan cara diam dan mencoba menjauhi teman anda sementara sekitar 3-5 hari. Pada masa diam tersebut pikirkan mengapa teman anda melakukan hal tersebut. Suatu masalah pasti ada penyebabnya. Pikirkan juga apa yang telah anda lakukan kepada teman anda sehingga teman anda sakit hati dan balas dendam dengan menyakiti anda.

2. Dekati dia secara personal


Ketika teman anda berkhianat kepada anda, dan anda sudah mendiamkanya selama beberapa hari, ketika anda diam itu pasti anda akan menemukan jawaban siapa yang salah, jika yang salah anda maka segera meminta maaf kepadanya dengan cara halus dan tulus. Dan jika anda temukan jawaban dia yang salah anda juga harus bertanya kepadanya kenapa dia rela menyakiti anda. tanyakan alasan kenapa itu bisa dia lakukan, Dekati secara personal atau pribadi.

3. Ajak melakukan hal yang menyenangkan


cara menghadapi teman yang berkhianat selanjutnya adalah dengan mengajaknya melakukan hal yang menyenangkan. Sebelum kalian bertengkar pasti kalian melakukan hal yang menyenangkan. Lakukan hal tersebut kembali. Berusahalah terus sampai dia mampu menerima maaf dari anda. saya yakin jika niat anda tulus ingin berteman denganya lagi pasti dia akan merasakan hal tersebut dan mungkin dia akan baikan dengan anda.

4. berpikir positif


pasti ketika teman kita berkhianat kita akan selalu berfikiran negatif tentangnya. Namun anda harus menjaga pikiran positif terhadap teman anda. sulit memang harus berfikir positif untuk orang yang telah menyakiti kita. saya juga pernah mengalaminya. Saya membutuhkan waktu satu bulan untuk berfikir positif tentangnya. Anda harus selalu ingat seseorang yang melakukan kejahatan pastinya dia juga mempunyai suatu tujuan. Penjahatpun melakukan itu juga mempunyai hati yang baik, apalagi cuman teman anda.

5. Memaafkan


Ketika anda pada posisi yang salah anda harus segera memperbaiki hubungan dengan teman anda. mintalah maaf secara tulus. Dan ketika dia yang bersalah anda juga harus lebih berlapang dada untuk menerima maaf darinya. Sulit memang memaafkan teman yang dulu dekat dan kemudian berkhianat. Namun jika anda terus bertengkar hati anda akan tidak nyaman.

Setiap kejadian itu pastilah ada penyebabnya. Jangan membuat api jika anda takut terbakar. Jangan membuat perkara jika anda tidak ingin bertengkar. Jadikanlah suatu cobaan itu sebagai alat agar kita dapat selalu dekat dengan orang yang kita sayang. Seperti teman.

Demikian 5 cara menghadapi teman yang berkhianat. Semoga bermanfaat