5 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois


Cara menghadapi pasangan yang egoisKita sebagai manusia diciptakan didunia ini untuk hidup dan berjuang. Perjuangan tak selamanya seperti di film film yang berakhir dengan happy ending. Akan tetapi kehidupan nyata lebih sulit lagi. Setiap orang memiliki sifat yang bermacam macam. Sifat tersebut dapat kita golongkan menjadi dua bagian yakni sifat baik dan sifat buruk. Sifat baik manusia adalah seperti pengertian, sabar, tulus dan masih banyak lagi, sedangkan sifat buruk manusia antara lain sombong, cemburuan, pamrih dan egois. Untuk meyatukan dua sifat yang berbeda itu sangatlah sulit. sifat egois tentunya sangat membuat kita merasa jengkel.

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois


“sulit sekali menyatukan dua keinginan yang berbeda” ujar ahli psikolog inggris. Memang benar untuk menyatukan dua kepala itu sangatlah sulit sekali untuk kita. apalagi ketika kita sudah berpasangan akan lebih sulit lagi. Dalam suatu hubungan bukan berarti tidak mempunyai masalah. Masalah yang muncul biasanya Egois. Egois ini merupakan sifat buruk manusia yang sangat berpotensi menghancurkan hubungan asmara kita. egois merupakan sikap ingin menang sendiri. Anda harus bisa menahan diri untuk tidak egois. Akan tetapi jika pasangan anda yang mempunyai sifat egois bagaimana? Anda dapat mencegahnya dengan melakukan 5 cara menghadapi pasangan yang egois berikut :

1. Sabar


Kunci utama dalam mengahdapi pasangan yang egois adalah dengan bersabar. Sabar ini mungkin anda anggap mudah, namun akan sangat sulit bagi kita untuk bersabar terhadap pasangan kita. egois tidak akan bisa kita lawan dengan egois juga. Melainkan bisa kita hadapi dengan sikap sabar. Jika anda masih bertahan tapi banyak mengeluh berarti anda belum bisa bersabar. Jika pasangan anda egois anda harus selalu menanamkan sifat sabar dalam dirimu.


2. Bicarakan permasalahan dengan kepala dingin


Jika pasangan anda mempunyai sifat buruk yaitu egois dan anda sedang dilanda masalah karena sesuatu hal. Anda harus membicarakan masalah tersebut dengan kepala yang dingin. Caranya anda harus menggunakan bahasa yang lembut dan juga timming yang tepat. Misal ketika anda bertengkar anda bisa mengajaknya pergi ke suatu tempat yeng tenang kemudian kalian disana membicarakan solusi dari masalah kalian dengan baik baik, saya yakin pasangan anda akan bisa mengerti hal itu.

3. Cuek


Beruntung sekali bila anda mempunyai sifat cuek. Karena sikap cuek ini bisa anda jadikan sebagai cara menghadapi pasangan yang egois. Mungkin jika anda selalu cuek kepada pasangan egois anda. keegoisan tersebut mungkin tidak akan terasa oleh anda.

4. Mengalah


Untuk dapat mempertahankan hubunganmu dengan pasangan yangegois anda harus bisa mengalah. Intinya seorang pasangan yang egois itu hanya mengiginkan pendapatnya dapat anda terima. Jadi anda harus selalu mengalah denganya.

5. Putus


Mengerikan bukan, ketika anda harus menderita dengan pasangan yang egois. Buat apa anda mempertahankan hubungan jika anda terus tersakiti karena keegoisanya. Lebih baik anda akhiri saja hubungan asmara denganya.

Setiap hubungan pastinya mempunyai banyak masalah. Setiap masalah tersebut akan menjadikan kita lebih menyayangi pasangan kita. menyayangi kelabihan ataupun kekuranganya.

Demikian 5 cara menghadapi pasangan yang egois. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar