5 Cara Menghadapi Cewek yang Posesif dan Kasar

Pacaran seharusnya menjadi ajang suatu momen indah untuk kamu dan pasangan agar anda lebih mengenal jauh satu sama lain. Akan tetapi jika masih status pacar saja dia sudah bertindak kasar dan posesif terhadap kamu, sebaiknya pikirkan kembali untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius.



Walaupun sangat sayang, tapi jangan sampai menjadikan anggapan ‘cinta itu buta’ untuk tidak mencintai diri sendiri. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan langkah tepat kedepannya nanti. Berikut beberapa cara menghadapi cewek posesif dan kasar yang bisa kamu lakukan.

1. Tolak dengan tegas


Banyak pria yang takut kepada pasangan wanitanya, terutama apabila si wanita tersebut bersifat kasar dan posesif. Ayolah, kamu ini adalah calon pemimpin, cobalah untuk bersikap lebih tegas meski kepada perempuan.

Jangan sampai kamu takut untuk mengatakan ‘tidak’ ketika hubungan sudah tak nyaman lagi dengan si dia. Dalam menjalin hubungan, rasa nyaman dan aman sangat penting untuk kedua belah pihak. Apabila keduanya sudah tak ada lagi, maka hubungan kamu sudah tidak sehat.

2. Sayangi diri


Kamu adalah seorang yang sangat berharga. Jangan sampai barang berharga tersebut dibuat semena-mena oleh orang lain meski itu pacar. Mulai sekarang kamu harus lebih mencintai diri sendiri dari pada kekasih.

Ketika kekasih kamu melakukan kekerasan dengan alasan sayang, cobalah untuk membuka mata berarti ia tak menghargai diri kamu. Apalagi jika kekerasan tersebut dalam bentuk fisik seperti menampar salah satunya.

3. Jangan takut bicara


Pacaran itu saling menghargai antara satu sama lain. Walau kamu sudah berstatus sebagai kekasih, bukan berarti ia boleh semena-mena melakukan hal kasar kepadamu, baik itu kekerasan dalam bentuk fisik ataupun mental.

Apabila pacar sudah terlalu banyak melarang dan cemburu berlebihan, itu bukanlah tanda sayang. Jangan takut untuk berbicara langsung dihadapannya, bila perlu putuskan hubungan apabila ia sudah terlalu berlebihan.

4. Cari bantuan


Tidak semua masalah bisa terselesaikan dengan tangan kita sendiri. Mencari bantuan menjadi jalan terbaik bagi kamu yang memiliki cewek posesif dan kasar.

Meski berstatus sebagai seorang pria yang tangguh, curhat dengan teman akan membantu meringankan masalah tersebut. Bukan tidak mungkin teman kamu akan memberikan bantuan agar si cewek kembali bersikap ramah.

5. Tinggalkan


Ketika kamu sudah benar-benar tak kuat dengan tingkah cewek posesif, sebaiknya tinggalkan mulai dari saat ini juga. Kasar dan posesif bukan tanda cinta, itu adalah sikap kekerasan secara tak langsung.


Sangat jarang sekali seorang cowok bisa memutuskan hubungan dengan cewek posesif. Namun bagaimana lagi? jika saat pacaran saja dia sudah kasar, apalagi ketika kalian nikah dan punya anak nanti. Bener nggak?