5 Cara Mengatasi Rasa Baper Saat Nikahan Mantan

Jantung tiba-tiba berhenti berdetak saat kamu tau mantan akan menikah minggu depan. Padahal kamu belum lama atau bahkan sudah lama putus dengannya dan masih terbawa perasaan alias baper. Duhh, pasti dunia seakan semakin sempit saja.



Memang putus cinta itu sakit, namun akan semakin sakit ketika mantan memutuskan menikah di waktu dekat. Tentunya, kesedihan yang belum reda masih diperpanjang lagi dengan nikahan mantan. Lalu apa ya yang harus dilakukan? Berikut 5 cara mengatasi baper saat nikahan mantan.


1. Sedih wajar, tapi jangan berkepanjangan


Orang mana sih yang tak sedih mendengar dua kabar beruntun tersebut? siapapun pasti sedihlah. Akan tetapi sedih yang kamu alami jangan berlebihan, apalagi sampai baper-baperan gitu.

Mulai detik ini juga kamu harus bangkit dari kesedihan dan merelakan sang mantan dimiliki orang lain. Jangan lupa siapkan sedikit tisu untuk menemani kesedihanmu saat ini.

2. Jangan mengurung diri, keluar dan bergaulah


Rasa sedih ditinggal mantan apalagi mendengar nikahannya, tentu membuat kita ingin sendiri di dalam kamar. Sendiri memang diperlukan untuk meredakan kesedihan, tapi usahakan jangan sampai mengurung diri terlalu lama.

Hey, came on! Keluarlah dari kamar dan mulai bergaul kembali dengan teman-teman yang sebelumnya membuatmu bahagia tanpa pacar. Percaya deh, hangout bersama teman membuat kamu lebih cepat move on darinya.

3. Jangan terbawa komentar negatif


Rasa baper sebenarnya akan semakin menjadi-jadi ketika kamu menanggapi pikiran negatif. Mendengar mantan akan menikah rasanya ingin menyudahi hidup ini. Hey, itu pikiran yang pendek! Buang jauh-jauh dari hidupmu.

Jangan sampai kamu terbawa pikiran negatif yang diciptakan oleh diri sendiri, apalagi orang lain. Dengan selalu berfikir positif, kamu bisa perlahan-lahan melupakan mantan yang mau menikah tanpa perlu mengakhiri kehidupan berharga ini.

4. Car hiburan seru bersama teman


Saat sedang baper memang seseorang akan lebih sulit move on. Namun mau bagaimana lagi, setelah mendengar minggu depan mantan akan menikah ya kamu harus move on secepatnya.

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk move on, termasuk salah satunya berlibur bersama teman-teman. Entah itu jalan-jalan ke pengunungan, mall, dufan, ataupun lainnya usahakan kamu bahagia saat itu juga.

5. Ucapkan selamat


Masih sering BBM-an dengan mantan yang mau nikah? Wah, itu namanya gawat. Cukup ucapkan selamat saja atas pernikahan tersebut. Bila perlu, yakinkan mantan bahwa dia (kekasih barunya) adalah orang yang tepat dan akan mendampingi sampai akhir hayat. Jangan sampai kamu justru berfikir akan merebutnya suatu saat nanti.

Nah tips diatas dipraktekin ya biar kamu lebih cepat move on. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar