5 Bintang Sepakbola Dengan Hukuman Skors Paling Lama

Sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Sudah banyak sekali klub-klub sepakbola besar yang telah maju. Seperti Club Manchester City, Arsenal, Barcelona, dan lain sebagainya.


Kepopuleran sebuah klub besar tak terlepas dari para pemain top. Meskipun berembel-embel ‘top’, bukan berarti mereka terbebas dari serangkaian hukuman. Berikut 5 bintang top sepakbola dengan hukuman skor paling lama.

Pemain Sepakbola Dengan Hukuman Skors Paling Lama

1. Diego Maradona (15 bulan)


Tak ada yang meragukan kemampuan Diego Maradona dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. Bahkan bersanding dengan Pele, Maradona masuk kedalam jajaran bintang sepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Pada tahun 1991 saat Maradona bermain untuk Napoli, ia terbukti gagal tes narkoba dan obat-obatan terlarang. Atas pelanggaran inilah ia mendapatkan ganjaran hukuman selama 15 bulan. Alih-alih berhenti, Diego Maradona mengulanginya pada tahun 1994.

2. Eric Cantona (9 bulan)


Pemain legendaris Manchester United satu ini memang sangat terkenal dengan emosinya yang meledak-ledak. Pada tahun 1995, Eric Cantona terlibat di sebuah insiden dengan supporter Crystal Palace bernama Matthew Simmons.

Eric Cantona yang sudah tak bisa menahan diri setelah mendengar teriakan Simmons, kemudian ia melancarkan tendangan kunfu ke supporter Manchester United tersenbut. Alhasil, Cantona mendapatkan hukuman dari FA selama 9 bulan.

3. Mark Bosnich (9 bulan)


Bagi Anda penggemar Chelsea sejak dulu, tentu insiden Mark Bosnich masih sangat membekas di benak. Ia tak lolos serangkaian tes narkoba dan obat-obatan terlarang. Akibatnya, FA memberi hukuman 9 bulan.

Tak hanya mendapatkan hukuman lama, Mark Bosnich pun angkat koper dari Chelsea. Padahal, kariernya di klub tersebut mulai terlihat cukup baik.

4. Rio Ferdinand (8 bulan)


Pada tahun 2004 lalu, saat Rio Ferdinand membela Manchester United, ia mendapatkan hukuman selama 8 bulan lantaran tak ikut tes narkoba dan obat-obatan terlarang.

Meskipun Rio Ferdinand setelah itu mengikutinya dan terbukti bersih, tapi FA tetap bersikukuh untuk memberikan sanksi tersebut. Bahkan tak cukup hanya itu, Rio Ferdinand pun mendapatkan denda sebesar 50 ribu poundsterling. Entah apa motif Ferdinand ini, publik pun seakan terheran sampai sekarang.

5. Adrian Mutu (7 bulan)


Adrian Mutu termasuk salah satu pembelian pemain yang gagal di Chelsea. Meskipun pada awalnya ia memiliki karier yang gemilang, tapi ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang membuatnya terpuruk.

Mutu dikabarkan mendapatkan sanki hukuman dari FA selama 7 bulan dan denda sebesar 20 ribu pounsterling. Mirisnya lagi, Adrian Mutu harus angkat koper tepat setelah dijatuhi hukuman dari FA tersebut.

Itulah beberapa pemain sepakbola yang mendapatkan hukuman skores paling lama. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar