5 Alasan Mengapa Wanita Telat Menikah

Menikah adalah salah satu cara untuk menyatukan dua lawan jenis dalam suatu ikatan yang lebih resmi. Menikah ini bukanlah yang yang main main, diperlukan suatu keseriusan dan kesiapan secara jasmani maupun rohani dari masing masing calon mempelai yang akan dinikahkan.



pernikahan idelanya dilakukan oleh kaum pria pada usia 25 tahun, sedangkan untuk para wanita pada usia 21 tahun, namun sekarang ini banyak sekali wanita yang mengalami telat menikah. Aneh kan ?. Wanita telat menikah bukan karena tanpa alasan, berikut 5 alasan mengapa wanita telat menikah yang harus anda ketahui :

1. Menyelesaikan studi


Banyak sekali wanita memilih telat menikah hanya untuk menyelesaikan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, biasanya wanita ini merupakan wanita yang disiplin terhadap pendidikan. Wanita ini memilih untuk menyelesaikan studinya karena dia berpikir dengan dia memiliki pendidikan yang tinggi maka hidupnya kelak bersama suaminya akan lebih baik. Sehingga ini menjadi alasan pertama mengapa wanita telat menikah.

2. Meniti karier


Alasan kedua mengapa wanita telat menikah adalah karena wanita tersebut ingin meniti karier yang lebih tinggi lagi. Mereka berpandangan bahwa jika nantinya mereka menikah dan mempunyai anak justru akan merusak karier yang selama ini sudah dia bangun. Sehingga wanita tipe seperti ini dianggap oleh masyarakat sebagai wanita yang sulit dipinang, banyak sekali lelaki yang ingin meminang wanita seperti ini, namun selalu ditolaknya. Dan ketika umur wanita ini sudah tidak muda lagi maka dia akan menjadi perawan tua.

3. Belum mapan


seseorang yang mapan adalah seseorang yang telah bisa mengatur hidupnya secara lebih baik. Dan alasan wanita telat menikah adalah karena selama ini wanita tersebut belum merasa mapan dalam menjalani hidupnya. karena jika dia belum mapan dan melakukan pernikahan dengan pria yang mapan maka Wanita akan dilecehkan oleh pria atau suaminya.

4. Adat


Seorang wanita memilih untuk telat menikah juga disebabkan oleh adat, misal adat jawa tidak memperbolehkan adiknya menikah duluan sebelum kakaknya. Nah jika wanita tersebut berada diposisi adiknya itu maka dia akan memilih untuk menunggu kakaknya agar menikah dahulu.


5. Faktor keluarga


Ketika ada seorang pria yang ingin meminang seorang wanita dan wanita bersama dengan pria tersebut sudah saling menyukai atau cocok, akan tetapi ada suatu halangan yaitu keluarga. Keluarga akan melarang bagi para pria yang menurutnya tidak cocok dengan anaknya. Bisa bapak atau ibu. Sehingga para wanita lebih memilih untuk telat menikah dari pada harus menikah dengan orang yang tidak dia cintai. Ini merupakan alasan terakhir mengapa wanita telat menikah.

Pernikahan sebaiknya kita lakukan selagi masih muda. Karena jika kita nantinya sudah mempunyai anak kita akan mampu untuk merawat anak tersebut sampai dewasa. Dan ketika anak kita sudah dewasa kita masih kuat untuk bersenang senang bersamanya.

Demikian 5 alasan mengapa wanita telat menikah. Semoga bermanfaat