4 Tips Ini Bikin Kamu Berpikir Dua Kali Untuk Berkenalan

Untuk memulai komunikasi , kau akan mengawalinya dengan berkenalan. Saling menjabat tangan dan bertanya nama , berasal dari kawasan mana , pekerjaan apa , dan sebagainya. Saat berkenalan , muncul prasangka kepada lawan kenalanmu. Prasangka itu membuatmu berpikir dua kali untuk tetap menjalin kekerabatan bersahabat dengan beliau atau sekedar tahu wacana dia.



Penjelasan diatas mampu terjadi pada siapa saja. Saat kau memulai perkenalan , kau akan bertanya siapa namanya , darimana asalnya , pekerjaannya apa. Itu yaitu pertanyaan yang umum. Bisa jadi kau sedang berkenalan dengan calon pegawai gres , sobat gres , saudara yang lama tak bertemu atau dengan pujaan hatimu. Diawal perkenalan , perasaanmu akan dibumbui dengan prasangka yang bergejolak. Kamu mulai menerka-nerka bagaimana sifat kenalan barumu. Hal itu wajar , dan kali ini Tips bermanfaat akan membahas mengenai tips yang membuat kau berpikir dua kali untuk .

1. Lihat dari penampilan


Banyak orang bilang jangan lihat buku dari sampulnya , artinya jangan lihat seseorang dari luarnya saja. Itu benar , kau perlu mempertimbangkan bagaimana kenalan barumu memberi respon kepadamu. Jika penampilan kenalanmu cukup rapi , mampu jadi rencana dalam hidupnya juga tertata dengan rapi. Jika penampilannya tidak cukup baik , mampu juga diartikan beliau kurang merawat diri , atau beliau yaitu orang yang hirau atau tidak begitu peduli dengan lingkungan sekitarnya.
Penilaian itu sah-sah saja , asalkan jangan hingga berlebihan dengan pribadi menghakimi seseorang bersifat tertentu hanya dilihat dari penampilan saja. Baca tips selanjutnya biar kau benar-benar mampu mengerti bagaimana kepribadian kenalanmu.


2. Perhatikan caranya bertingkah laku


Tips kedua , kau mampu memperhatikan sikapnya ketika menunjukkan respon kepadamu. Ambil rujukan ketika di dunia kerja seorang pelamar kerja menandakan tingkah laku yang tidak mampu damai ketika diwawancarai , maka mampu diartikan beliau yaitu orang yang mudah gugup dan kurang damai dalam menghadapi masalah.

Contoh lain yaitu ketika kau berkenalan dengan sobat gres , ketika kau melontarkan sebuah argumen wacana sesuatu , lihat dan perhatikan responnya. Jika beliau merespon dengan baik , maka beliau merasa nyaman denganmu. Bisa jadi beliau yaitu tipikal orang yang mudah bergaul dengan orang baru.

 3. Dengarkan dengan baik ucapannya


Mulutmu yaitu harimaumu dan sekalipun pengecap tak bertulang terkadang mampu menyayat hati. Dua kalimat itu yaitu perumpamaan yang mampu kita jadikan referensi ketika memulai percakapan dengan orang baru. Coba dengarkan kata-kata yang beliau ucapkan. Bisa jadi setiap kata yang beliau ucapankan punya arti yang ambigu. Maksud ambigu yaitu beliau tidak mampu mengungkapkan apa yang beliau rasakan sehingga beliau berusaha menutup-nutupi perasaannya dengan menggunakan ungkapan yang bertele-tele.

Bisa jadi ketika beberapa kali bertemu , ternyata beliau menandakan sifatnya dari cara bicara yang suka menilai orang sepihak , atau sering merendahkan orang lain. Yang perlu kau lakukan yaitu ikuti saja apa yang beliau katakan dan tebak apa yang beliau maksud. Jangan terburu-buru menghujatnya.


4. Perhatikan bahasa tubuhnya


Dari ketiga tips diatas , tips keempat ini yaitu yang paling ampuh. Bagaimana kau akan menilai seseorang dari awal perkenalan hingga kau benar-benar mengetahui sifat kenalanmu menyerupai apa. Perhatikan arah muka atau tubuhnya dikala berbicara denganmu. Ketika berbicara denganmu apakah beliau hanya melirikmu , melihatmu dengan menoleh , atau menggerakan tubuhnya untuk melihatmu. Bahasa badan biasanya sulit untuk dibohongi , ketika beliau menandakan suatu tindakan , mampu jadi beliau mengisyaratkan suatu tanda wacana kepribadiannya.


Nah itulah tips yang membuat kau berpikir dua kali untuk berkenalan. Tips-tips diatas memang lebih sering digunakan di dalam dunia kerja. Tapi tak problem kalau tips diatas kau terapkan dalam kehidupanmu sehari-hari. Apalagi ketika kau ingin berkenalan dengan pujaan hati.