4 Manfaat Buah Semangka untuk Diet

Manfaat buah semangka untuk diet - Buah semangka merupakan buah yang sangat di gemari oleh banyak orang. Mungkin karena rasanya yang manis serta segar bila di makan pada saat cuaca panas. Buah semangka identik dengan warnanya yang merah, dan memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Buah semangka ternyata juga baik untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah manfaat buah semangka untuk diet. Buah ini sangat cocok untuk di konsumsi pada saat anda sedang menjalani program diet. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah semangka untuk diet.


Tentu kita ingin memiliki tubuh yang ideal, baik untuk menarik ketertarikan lawan jenis ataupun untuk yang lainnya. Sebelum anda mengeluarkan banyak uang untuk diet, ada baiknya ada mencoba buah semangka untuk melancarkan program diet anda.

1. Di dalam potongan buah semangka, terdapat kandungan karbohidrat 10.5 gram, kandungan gula sebanyak 10 gram dan tidak memiliki kandungan seperti lemak dan kolesterol. Perlu anda ketahui, makanan yang tidak mengandung kolesterol sangat baik untuk mengurangi lemak yang berlebihan terutama di bagian perut.

2. Buah semangka juga mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk menjaga kebersihan di dalam usus. Selain itu, serat juga dapat membuah kita merasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat menghambat nafsu makan anda.

3. Okey, kita lanjut ke manfaat buah semangka untuk diet. Buah semangka selain memiliki kandungan karbohidrat dan serat, ternyata juga memiliki kandungan kalium. Kalium ini sangat baik untuk menyeimbangkan jumlah natrium di dalam makanan.

4. Buah semangka juga merupakan salah satu buah yang banyak memiliki kandungan vitamin. Di antaranya Vitamin A dan Vitamin C. Serta kandungan beta karoten dan kalium yang juga bagus untuk membantu program diet anda.


Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis kali ini. Jika ada kata-kata yang salah, mohon di maklumi. Semoga artikel manfaat buah semangka untuk kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

0 Komentar