4 Jalan Raya Paling Mengerikan di Dunia

Jalan Raya Paling Mengerikan di Dunia -  Jalan merupakan tempat yang paling pentik untuk melakukan aktivitas karena dengan jalan kita dapat berpergi dari satu tempat ke tempat lain bahkan ke negaa lain dengan ketentuan perbatasan tidak di belah oleh laut. Di beberapa negara jalan sangat menentukan perekonomian serta kemajuan suatu negara. Tetapi tahukan sahabat ternyata ada jalan raya yang memang paling mengerikan serta menakutkan di dunia berikut adalah jalan raya tersebut :

Col de Turini, Prancis


1. Col de Turini, Prancis


Col de Turini adalah nama dari gunung yang keberadaanya terletak di sebelah selatan dari prncis. Berada lebih dari 1 mil di atas permukaan laut di pegunungan apel. Jalan mengerikan ini merupakan jalan bagian dari lintasan rally 20 mil dari Monte Carlo Rally WRC. Jalan ini sendiri terdapat 34 Belokan yang menantang sehingga kecepatan maksimal hanya 111mph.

2. Stelvio Pass, Italia


Kedua kita masih di Benua Erop namun kita bergeser ke negara italia. Tepatnya di pegunungan Alpen di bagian timur italia terdapat jalan yang mengerikan. Jalan yang bernama Stelvio Pass merupakan jalan yang menghubungkan 3 bagian kota yaitu Valtellina dan Merano dan lembah Adige atas. Jalan ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 1.7 KM diatas permukaan laut. Jalan mengerikan ini memang sanagt sempit dan memiliki setidaknya 48 Tikungan. Perlu di ketahui juga jalan ini memiliki condong yang mengerikan. Dengan ketinggian 2.757 meter, melewati gunung tertinggi di Pegunungan Alpen imur dan tertinggi kedua di Pegunungan Alpen, setelah 2770 m tinggi Kol de lIseran.

Jalan Raya Paling Mengerikan di Dunia

3. Caracoles Pass di Los Andes


Berikutnya jalan mengerikan yang harus anda ketahui adalah jalan yang melewati pegunungan andreas antara chilu dan argentina. Dilereng yang sangat terjal terdapat jalan mengerikan dengan nama Los Carcolos. jalan yang memiliki curam luar biasa dan tanpa batas sisi ini memiliki tikungan yang luar biasa mengerikan. Jalan ini juga hampir tertutup oleh salju. Jalan ini sendiri tidak memiliki catatan yang buruk nagi pengendara buktinya masih banyak kendaraan yang melintasinya seperti Cargo truk dan bus bahkan double-Decker wisata.

4. Jalan Terowongan Guoliang , Cina


Jika kita dua sebelumnya di Eropa kita akan terbang jauh ke asia dan tepatnya di cina. Terdapat terowongan yang megah di pegunungan taihang di bangun oleh 13 warga setempat mereka semua di pimpin oleh kepala desa shen mingxin. Penyelesaian trowongan ini memerlukan waktu sekitar 5 tahun lamanya. Ketika terowongan ini di bangun banyak nyawa yang terbuang sia sia karena kecelakaan. Pada tanggal 1 mei 1977 jalan terowongan ini resmi di buka dengan panjang 1200 meter dan memiliki t inggi 4-5 meter.

Posting Komentar

0 Komentar