3 Manfaat Kopi yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Kopi - Minuman hangat yang paling sering diseduh dikala sedang berkumpul bersama sahabat yaitu kopi. Pernahkah kau mencari tahu , apa sih manfaat kopi sebenarnya? Bukankah kopi juga tidak baik untuk kesehatan?



Menurut Loren Wissner Greene , MD , seorang professor yang berada di University School of Medicine , New York. Meminum 3 cangkir kopi sudah lebih dari cukup untuk memberi manfaat pada tubuhmu. Tetapi kalau kau memiliki tekanan darah tinggi , kelenjar tiroid yang terlalu aktif , serta sering menderita kecemasan , maka ada baiknya kau tidak mengkonsumsi kopi sebanyak itu.

Yang perlu kau tahu , kopi juga memiliki banyak manfaat yang tidak banyak di ketahui orang. Berikut ini akan gua jelaskan manfaat dari kopi di kutip dari Health Magazine

1. Kopi membantumu melawan penyakit


Kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang menjadikan munculnya penyakit Parkinson , Demensia , dan Alzheimer. Kopi juga memiliki zat antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit hati.

2. Meningkatkan kemampuan otak


Secangkir kopi sebelum menjalani tes , dapat mempertajam ingatanmu dan menjaga diri tetap dalam kondisi siap menjalani segala aktifitas harian.

Bila mengkonsumsi kopi membuatmu gelisah , maka campurlah kopi dengan cream atau minimal susu. Berilah takaran cream atau susu lebih banyak biar kandungan kafein tidak mayoritas dalam kopi.

3. Menjaga tubuhmu dari obesitas


Kafein dalam kopi juga dapat mempercepat metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh. Hal ini membantu untuk menurunkan resiko diabetes tipe 2 dan obesitas. Kopi hitam juga salah satu pilihan minuman yang memiliki kalori yang rendah.

Itulah  Manfaat Kopi yang Tidak Banyak Diketahui Orang. Tetapi ada satu hal yang perlu diingat , yaitu jangan mengkonsumsi kopi terlalu banyak setiap hari , alasannya yaitu kopi juga bisa membuatmu ketagihan untuk terus mengkonsumsinya. Maka minumlah kopi secukupnya ya Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar