Pengen Tau Alasan Kenapa Cewek Merokok ? & Apa Akibatnya ?

Mengapa cewek suka merokok? Sejak kapankah? Kira kira p[ada sekitar awal abad 20-an mulai bermunculan cewek cewek yang suka merokok. Begitu cepatnya pengaruh rokok ini, sekarang cewek yang suka merokok sudah mulai banyak bermunculan. Berbeda sekali pada awal mulanya masih ngumpet ngumpet karena belum banyak yang tau. Biasanya cewek akan mencoba merokok dikala sedang galau, resah, gelisah bahkan stress karena anggapan mereka dengan merokok bisa sedikit melupakan masalah bahkan sebagai solusi singkat. Nah inilah anggapan yang salah tentang rokok, sebenarnya dengan merokok pun tidak akan menyelesaikan masalah. malah akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatannya. Namun tidak semua cewek suka merokok loh, hanya cewek tertentu saja yang mudah tergoncang jiwanya hingga merokok.

Entah apa sejatinya yang mendorong para cewek tersebut untuk merokok, bagi saya pribadi apa yang mereka lakukan bukanlah pemandangan indah. Sungguh disayangkan karena cewek yang merokok hanya membuat dirinya jelek, dalam arti kiasan maupun sebenarnya. Lagi lagi Mengapa cewek suka merokok?
Apa sih alasan cewek suka merokok? Mungkin beberapa hal berikut ini jadi alasan yang membuat wanita suka merokok :

Cewek merokok bisa jadi karena mau ikut-ikutan bergaya,melihat film barat atau temen temennya merokok. Akhirnya malah keterusan dan ketergantungan pada rokok karena zat-zat berbahaya dalam rokok itu sudah menyatu dengan darahnya.

Cewek yang merokok selain untuk bergaya-gaya juga nampaknya punya kecenderungan gampang stress dan sulit mengelola stress, lingkungan, gaya hidup dan materi.

Ada lagi cewek perokok yang mengakatakan begini : "sebenarnya nga ada manfaatnya ko merokok, swueerr dech. tapi susah juga buat menghentikan.apalagi pas stress datang.. alllaaammaak rokok jadi temen". Pada dasarnya mereka merokok hanya untuk menghilangkan sejenak kepenatan yg mereka alami.

Kondisi sekarang ini rokok disukai manusia baik cewek cowok karena berbagai alasan. Ada yang menyukai rasa dan aromanya, ada yang hanya merasa suka dengan ritual ketika mulai menyalakan, memegang, dan menghembuskan asapnya.

Ada dua hal yang sering dijadikan alasan untuk meneruskan kebiasaan merokok:

Pertama, merokok memberikan perasaan tenang atau mengendurkan syaraf yang tegang.
Kedua, merokok bertindak sebagai stimulan untuk memulai suatu pekerjaan.
Kedua, reaksi tubuh itu disebabkan ulah nikotin yang selanjutnya menimbulkan ketergantungan. Tapi ketergantungan terhadap rokok bisa bersifat psikologis dan fisilogis. Secara psikologis, ketergantungan terjadi karena ada orang yang merokok untuk keperluan sosial, misalnya untuk memudahkan bergaul.



Hingga ada survei mengatakan 90 % cewek muda indonesia adalah perokok. Salah satu contoh carilah tempat-tempat hiburan semacam cafe, diskotik atau dugem, pasti banyak tuh disana. Kalau menurut kalian begimana? Apakah sependapat wanita merokok itu nggak baik? Jujur saja kalau menurut saya sendiri nggak suka melihat cewek merokok, bukan gak gaul, tapi terkesan cewek nakal gitu.

Apalagi bagi yang masih berstatus masih jomblo, kebiasaan merokok malah akan memperkecil peluang untuk mendapatkan kekasih hatinya. Ada 4 point penting yang menyebabkan hal itu terjadi, antara lain :


1. Bau

Bau yang dihasilkan oleh rokok ini akan sangat kuat menempel pada sang perokok, karena saking kuatnya jika hanya disemprot dengan parfum refill murahan hanya bertahan sebentar saja dan bau rokok akan kembali muncul. Anda pernah kan dekat dekat dengan seorang cewek perokok? Di ruang AC pun baunya terasanya menyengat. Apa yang ada di benak pikiran anda?
Tidak salah kalau anda merasa ill feel atau hilang rasa. Hingga seorang cowok yang merokok pun mungkin tidak mau terlalu dekat dengan cewek tersebut karena bau rokok!

2. Terlihat Lebih Tua

Percaya nggak percaya, tapi ini fakta loh bahwa merokok itu cepat bikin kulit keriput. Bagaimana jika itu terjadi pada seorang cewek? Pasti akan terlihat lebih tua dari umur aslinya, karena pada cewek kulitnya lebih tipis dari kulit laki-laki sehingga efeknya akan lebih cepat terlihat. Nah loh, hati hatilah buat cewek yang suka merokok. Selain itu merokok juga membuat kulit kehilangan elastisitasnya karena zat dalam rokok membuat peredaran darah jadi tidak lancar. Padahal, kelancaran darah merupakan hal penting untuk menjaga kulit tetap elastis dan kencang. Buat para cowok, coba bayangkan jika ada cewek jomblo yang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya, maukah kalian?

3. Boros 

Sepertinya sudah banyak studi ilmiah yang menyatakan bahwa merokok itu membuat pelakunya kecanduan. Celakanya, seseorang yang sudah kecanduan biasanya akan membutuhkan lebih banyak lagi zat candu untuk mencapai tingkat kepuasan yang sama. Begitupun dengan rokok, di mana seorang perokok akan sangat besar peluangnya untuk terus meningkatkan konsumsi rokoknya.
Kalau kita bicara soal peningkatan konsumsi rokok, maka itu berkaitan langsung dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk belanja rokok. Si cewek jomblo saat ini mungkin berdalih bahwa dia hanya merokok satu-dua batang sehari. Tapi lihat saja nanti, dalam beberapa waktu, konsumsuinya akan terus meningkat.
Apa ini artinya? Ini artinya cewek jomblo yang merokok akan lebih boros dengan uangnya. Dan bagi para cowok, cewek boros bukanlah sesuatu yang menarik. Apalagi kalau borosnya itu hanya untuk dibakar percuma. Setuju tidak dengan pernyataan tadi?

4. Gampang sakit

Seorang perokok mungkin bisa berdalih kalau rokok itu tidak semata-mata membuat orang mati. Mungkin pernyataan tersebut ada benarnya juga karena umur di tangan Tuhan. Tapi saya yakin semua sependapat kalau rokok itu membuat pelakunya kebih gampang sakit. Tapi tidak dalam waktu dekat namun akan berpengaruh pada kesehatan dalam jangka panjang.

Harapan saya, semoga ajah gaya hidup merokok bisa cepat dikurangin khususnya buat para cewek. Karena cewek adalah mahkluk paling indah di dunia ini, cewek cantik adalah cewek yang tidak merokok.