6 Tanda-Tanda Orang Yang Suka Makan Berlebihan


6 Tanda-Tanda Orang Yang Suka Makan Berlebihan - Makan berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan. Selain anda beresiko mengidap beragam jenis penyakit, penampilan yang sempurna pun tidak bisa anda miliki. Makan dengan porsi yang terlalu banyak bisa mengakibatkan tingginya kolesterol di dalam tubuh, obesitas, dan tekanan darah tinggi. Kondisi tersebut bisa meningkatkan resiko anda terkena diabetes dan serangan jantung mendadak




Simak tanda-tanda dari orang yang suka makan berlebihan berikut ini:

01. Menderita setelah makan banyak

Ciri dari compulsive eater yang pertama berhubungan dengan perasaan menderita. Ketika seorang wanita mengkonsumsi makanan lebih dari porsi yang seharusnya, ia seringkali menderita depresi setelah menyadari bahwa pola makan yang dijalani saat ini benar-benar tidak baik untuk kesehatan. Bila anda salah satunya, hilangkan depresi dengan mengunjungi ahli nutrisi supaya bisa membantu anda menentukan pola makan yang tepat. Dengan begitu tak akan ada lagi rasa bersalah yang menghantui anda setiap saat.

02. Makan Saat Tidak Lapar

Gangguan makan berlebihan juga dialami oleh mereka yang merasa ingin selalu makan padahal perut sedang tidak lapar. Si penderita hanya makan karena ingin memuaskan keinginannya saja sehingga ia tidak dapat menerapkan pola makan dengan benar.

03. Makan Setelah Kenyang

Orang yang memiliki gangguan makan seringkali masih mengudap makanan bahkan setelah tubuh telah memberikan sinyal kenyang. Sinyal tersebut acapkali diabaikan karena keinginan makanan yang begitu besar tidak dapat dibendung lagi. Bila anda ingin menghindari keinginan makan yang terlalu berlebihan ini, biasakan untuk mengunyah makanan secara perlahan-lahan.

04. Kenaikan Berat Badan

Makan berlebihan juga bisa ditunjukkan dengan berat badan anda yang naik drastis dalam waktu sekejab. Kondisi ini sering dihadapi oleh wanita yang sedang mengalami masa sulit sehingga ia stres dan melampiaskannya pada makanan.

05. Terobsesi dengan Makanan

Mereka yang terobsesi dengan makanan sering menjadikan makanan tertentu sebagai bahan pembicaraan setiap harinya. Hentikan kebiasaan membicarakan makanan dengan topik lain yang lebih menarik sehingga anda otak tidak selalu berpikir untuk makan terus.

06. Melewatkan Waktu Makan

Melewatkan waktu makan merupakan salah satu ciri orang yang suka makan berlebihan. Walaupun saat pagi hari ia melewatkan sarapan, konsumsi pada siang hari akan sangat berlebihan sehingga perut anda yang tadinya kosong akan menimbun banyak sekali makanan. Perut tentu punya batas waktu untuk mencerna makanan dengan sempurna. Jadi jangan memberatkan kerja perut dengan terlalu banyak mengudap makanan dalam satu waktu.

Posting Komentar

0 Komentar