5 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan

Bicara seks tak melulu soal kesenangan nafsu sesaat. Banyak sekali manfaat yang kita raih jika kita rutin berhubungan seks. Apa saja kira-kira? Dilansir Timesofindia, ini dia lima manfaat utama dari bercinta yang bisa Anda raih untuk menjaga kesehatan di masa mendatang.

01. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan suami istri yang berhubungan seks memiliki tingkat penangkal virus dan kuman lebih tinggi. Mereka yang aktif berhubungan seks memiliki kadar antibodi tertentu dibandingkan dengan mereka yang jarang bercinta.



02. Menurunkan Tekanan Darah

Menurut salah satu studi, bahwa hubungan seksual secara khusus menurunkan tekanan darah sistolik. Sehingga hal ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

03. Menjaga Kesehatan Jantung

Aktif berhubungan seks sangat bermanfaat baik bagi jantung. Hal ini bukan hanya meningkatkan detak jantung, tetapi juga menjaga kadar estrogen dan testosteron Anda seimbang. Terlebih, bagi pria seks membawa manfaat untuk mencegah osteoporosis.

04. Meningkatkan Kontrol Kandung Kemih Perempuan

Dokter mengatakan bahwa dasar panggul yang kuat sangat penting untuk menghindari inkontinensia, kondisi yang akan mempengaruhi 30 persen wanita di beberapa titik dalam hidup mereka. Bercinta dengan posisi tepat akan menguatkan otot dasar panggung Anda, sehingga tidak memiliki postur tubuh tidak tepat.

05. Meringankan Stres

Memeluk serta menyentuh saat foreplay rupanya baik untuk menjaga hormon. Apalagi dengan gairah seks tinggi mampu melepaskan zat kimia otak. Lebih menyenangkan lagi, seks juga tidak membuat Anda cepat cemas, stres hingga depresi.

Posting Komentar

0 Komentar