5 Khasiat Sarang Semut Untuk Kesehatan


5 Khasiat Sarang Semut Untuk Kesehatan - Sarang semut merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari Asia Tenggara, nama lain dari genus ini adalah myrmecodia. Di Negara Indonesia tanaman ini sering kita jumpai di Daerah Papua. Sarang semut memiliki kandungan senyawa aktif flavonoid dan juga polivenol, sehingga memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh anda. Untuk dapat memanfaatkan tanaman ini sebagai obat, cukup dengan merebusnya hingga mendidih, kemudian lalu disaring dan diminum. Apa saja penyakit yang bisa diobati dengan mengunakan sarang semut ? simak berikut ini :


01. Mengatasi Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Sarang semut ini memiliki kandungan flavonoid yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah, sehingga aliran darah dapat mengalir dengan lancar. Selain itu bisa juga digunakan untuk menormalkan kembali tekanan darah yang tinggi. Tak hanya kandungan flavonoidsaja yang dapat mengatasi penyakit ini, fungsi yang sama juga terdapat pada tokoferol, yang terkandung didalam sarang semut. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi sarang semut, maka tekanan darah and yang sedang tinggi akan kembali normal.

02. Obat Penyakit Jantung Koroner

Khasiat sarang semut yang pertama adalah dapat dijadikan obat penyakit jantung koroner. Meskipun cara kerja dari sarang semut ini masih belum teruji secara nyata, tetapi kandungan yang terdapat berupa mineral yang tinggi membuatnya bisa dijadikan sebagai obat alami. Jika anda sedang memiliki penyakit jantung koroner, cobalah meminum air rebusan sarang semut ini untuk salah satu cara penyembuhannya.

03. Untuk Gangguan Pada Ginjal dan Prostat

Khasiat sarang semut juga bisa membantu mengatasi gangguan pada ginjal dan prostat, hal ini disebabkan dalam sarang semut terdapat antioksidan alami seperti flavonoid dan tokoferolserta kandungan multi-mineral yang berada didalamnya. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami gangguan ginjal dan prostat bisa mencoba untuk memanfaatkan tanaman sarang semut ini.

04. Mengatasi Penyakit Stroke

Khasiat sarang semut selanjutnya bisa untuk mengatasi penyakit stroke, baik yang masih baru terkenah penyakit stroke maupun yang sudah parah. Karena sarang semut didalam terdapat mineral esensial, mineral-mineral tersebut dapat membantu memperlancar aliran darah, dan mengatasi penyumbatan aliran darah yang menuju ke otak.

05. Obat Untuk Benjolan yang Ada di Payudara

Benjolan yang berada di payudara ini bukan disebabkan karena adanya tumor, atau yang bersifat non neoplasma. Alasan tentang khasiat sarang semut dapat mengatasi masalah penyakit ini. Yaitu adanya senyawa aktif flavonoidyang ada didalamnya. Senyawa ini sangat bermanfaat sebagai penyembuhan benjolan yang berada di payudara.

Selain 5 khasiat sarang semut untuk kesehatan diatas, sarang semut juga memiliki khasiat lainnya, sebagai berikut :

01. Pemulih Gairah Seksual

Kandungan yang terdapat didalam sarang semut yang berupa antioksidan alami aktif tokoferol dan juga manfaat beras merah flavonoid, serta multi mineral lainnya. Menjadikan sarang semut ini juga memiliki khasiat untuk memulihkan kembali gairah seksual anda.

02. Memperlancar ASI

Jika anda atau istri anda emiliki kandungan ASI yang kurang lancar, dapat mengganggu proses pemberian ASI kepada anak-anak. Padahal pemberian ASI sangat perlu untuk anak yang berusia dibawah 6 bulan. Bagi anda yang memiliki ASI kurang lancar, anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi sarang semut. Karena kandungan multi mineral yang terdapat di sarang semut yang bisa membantu memperlancar ASI dan membantu memulihkan kesehatan sang bunda yang selesai melahirkan.

Nah itulah beberapa khasiat yang terdapat pada sarang semut untuk kesehatan. Selamat mencoba ya sobat transiana, semoga anda dapat memperoleh hasil yang maksimal. Karena sehat itu menyenangkan dan mengasyikkan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar